Minggu, Maret 30, 2008

NonToN AyAT-aYAT CiNTa????

Akhir Pebruari lalu film Ayat-Ayat Cinta memang sudah mulai di putar di bioskop-bioskop di Indonesia, tidak ketinggalan juga di YOU TUBE hehehe tapi kok aku gak tergerak ya buat menontonnya ya. Entahlah. Gaungnya sih sudah terdengar kira-kira akhir tahun 2007. Beberapa prediksi tentang film itu juga sudah simpang siur di milis - milis dan room, seperti biasa selalu ada yang pro dan kontra, ada yang suka dan tidak suka, terutama dari para pembaca novelnya, yang belom baca novelnya sih hanya bisa menduga-duga n penasaran saja. Novel karya Habiburrahman El Shirazy ( Kang Abik) ini memang luar biasa, aku jadi teringat bagaimana aku memburunya 2,5 tahun yang lalu. Saat itu aku ngobrol ma depi my best cyber friend, waktu itu dia nanya, "bie udah baca buku Ayat-ayat Cinta lom?bagus lho bie, menyentuh.". Ayat-Ayat Cinta? aku ulangi dalam hati trus yang terbayang saat itu ya buku yang isinya kumpulan-kumpulan atau kutipan ayat AlQuran atau hadist mengenai cinta. Apalagi nama pengarangnya ke Arab-araban gitu. wah buku berat nih, tapi karena kata depi lagi hangat di milis, aku ga mau ketinggalan dong, molailah aku hunting ke toko-toko buku di Semarang, Merbabu, Gramedia dan toko buku Islam di Jl. Supriyadi. Tapi.....nihil, ga ada buku itu, aku laporan ma depi, depi bilang ntar dicariin di Gramedia Cirebon. Nihil juga di Cirebon. Awal Januari 2006, aku ada kesempatan ke Jakarta seminggu, ditemenin si dodol heheh the best my cyber friend, hunting ke Gramedia Matraman. Duh.........nihil juga, kata petugasnya sih habis. Oh!!!! ni buku pasti bener-bener bagus neh, jadi makin semangat untuk hunting, Buat mengobati kekecewaan, aku beli Pudarnya Cinta Cleopatra, buku terbaru Kang Abik. Belom sempat kubaca walau nyampe Semarang, Aku diajak jalan ma temen kantor, karena sama-sama demen buku, kita mampir di tobu Gunung Agung CiMall, Subhanallah.......disitu aku nemuin buanyak banget Ayat-Ayat Cinta, wuih, senengnya ga ketulungan deh, tapi :( aku ga bawa duit, kan niatnya mang ga mo beli apa-apa. Mo pinjem temen juga ga enak, besoknya aku balik lagi ke Gunung Agung, wuih seneng n bangga akhirnya udah beli, nah waktu baca tentang pengarangnya, oalah to nduuukkkk yang ngarang itu orang Semarang to, wong Genuk heheh capeee deh....jauh-jauh nyarinya ternyata....hahahahha Perjuanganku mendapatkan buku itu ternyata terbalas dengan isi novel yang subhanaallah...baru kali ini aku baca novel sampe panas dingin gini. Aku benar-benar sudah membangun sebuah dokumenter di kepala. Dan apa yang sudah aku gambarkan itu rasanya sudah sempurna seperti yang mo kang Abik sampaikan. Jadi waktu heboh film Ayat-ayat Cinta, aku tidak tau kenapa aku benar-benar tidak merasa harus menonton. Padahal kan aku juga hobi menonton. Bukannya terpengaruh opini-opini yang hilir mudik yang kebanyakan sih menghujat, menghujat mas hanung sang sutradara hehehe soalnya opini romantispun ada yang datang dari si iwan, temen milis KJI heheheh katanya ampe 9 x nontonnya, 6 x baca novelnya :D trus si iyus yang lg di Prancis pun wanti-wanti ma aku harus nonton. Ah, Maap ya yus......sampe sekarang aku lom nonton, ga tau yus, aku sudah membuat film sendiri dan hanya kutonton sendiri. Yang pasti hatiku senantiasa tergetar saat mengingat satu persatu bagian dari novel Ayat-Ayat Cinta.Oya, sampai sekarang hampir semua buku kang Abik sudah menjadi koleksiku, tidak ada yang tidak bagus, dan semakin memacuku untuk selalu "PENGEN BAEK"

Tidak ada komentar: